Melihat Sunrise di Candi Borobudur

Candi Borobudur adalah adalah candi Buddha yang dibangun sekitar abad 8 masehi, terletak satu setengah jam perjalanan dari kota Jogjakarta. Candi Borobudur ini adalah ikon pariwisata Indonesia sepanjang masa, yang menjadi salah satu daya tarik wisatawan baik manca negara atau domestik.

Kapan waktu terbaik untuk mengunjungi candi Borobudur ?

Bagi photography antusiast waktu untuk mengunjungi candi Borobudur yang terbaik adalah pagi hari sebelum matahari terbit karena dengan berangkat lejih awal kita akan mendapatkan:

1. Kunjungan ke candi sebelum pintu utama dibuka dengan sedikit orang sehingga kita dapat menikmati matahsri terjit dengan suasana yang lebih nyaman, sunyi senya, hawa dingin

2. Akan dapat menyakan matahari terbit (sunrise) yang muncul di antara dua gunung, Merbabu dan Merapi yang terletak di sebelah timur candi Borobudur.

3. Setelah matahari terbit, cahaya matahari akan berwarna lebih kuning, warna yang membaut permukaan batu candi lebih baik dangan dengan arah rendah sehingga sinar akan membuat relief candi lebih 3 dimensi.

Bagaimana rencana perjalananya?

Untuk melihat sunrise di Candi Borobudur dari Jogjakarta rencana perjalanannya seperti berikut:

03.30 berangkat dari Jogjakarta menuju candi Borobudur

05.00 sampai di Borobudur pengunjung membeli tiket di reception Manohara, setelah itu langsung naik ke puncak ketiga candi di mana terdapat 72 stupa untuk menunggu matahari terbit .

06.00 – 08.00 setelah matahari terbit mencari lokasi yang bagus utuk berfoto dan langsung keliling 08.00 turun kembali ke Manohara untuk mengambil sarapan pagi

09.00 kembali ke jogja, singgah sejenak di candi pawon dan candi mendut

Bagaiman untuk dapat ke Borobudur untuk lihat sunrise ?

Kami menyediakan sewa mobil wisata dari Jogjakarta termasuk sopir dan bbm.

Keterangan lebih lanjut dan pemesanan, silakan hubungi kami deng WA ke +6281804331945 atau email ke info@borobudurholiday.com